Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Peningkatan Mutu Produk Dalam Negeri, BSN Kembali Gelar Bulan Mutu Nasional 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 15 November 2023, 14:12 WIB
Dorong Peningkatan Mutu Produk Dalam Negeri, BSN Kembali Gelar Bulan Mutu Nasional 2023
Kepala BSN, Kukuh S. Achmad saat ditemui disela-sela acara Bulan Mutu Nasional 2023 pada Rabu, 15 November 2023/RMOL
rmol news logo Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar acara tahunan Bulan Mutu Nasional 2023 selama dua hari mulai Rabu (15/11) dan Kamis (16/11), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Acara yang rutin digelar setiap bulan November ini diselenggarakan untuk membangkitkan kesadaran dan semangat masyarakat Indonesia akan pentingnya mutu dan daya saing produk dalam negeri di pasar lokal dan mancanegara.

Dalam kegiatan tahun ini, BMN mengangkat tema "Standardisasi untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan", guna membuktikan tantangan bahwa kegiatan ekonomi dan pembangunan tidak hanya mengejar profit, melainkan juga dapat ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan, yang akan berdampak pada kehidupan masyarakat.

Acara ini sendiri bertujuan untuk mewarisi pembangunan yang berkelanjutan yang sesuai standard untuk dapat diteruskan oleh generasi penerus Indonesia di masa depan, terutama dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

BMN tahun ini diikuti oleh dua ribu peserta dari berbagai kementerian, lembaga pemerintah, instansi swasta, pelaku usaha, asosiasi dan akademisi seluruh Indonesia, yang ikut mendukung standardisasi dalam negeri.

"Standardisasi hakekatnya adalah kerja kolektif semua stakeholder, jadi dari kita semua, untuk kita Indonesia," kata Kepala BSN, Kukuh S. Achmad, saat ditemui di sela-sela acara BMN.

Adapun rangkaian kegiatan BMN antara lain Seminar Nasional, Temu Pengelola SNI Corner, Talkshow UMKM, Pameran Produk ber-SNI, Konferensi Mutu, Lokakarya UMKM, Seminar RIA, dan acara puncak Penghargaan SNI Award 2023. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA